Categories
Tutorial, Manual, Tips dan Trik

E-Voting dan E-Attendance Sukses Digunakan di Musywil PWM dan PWA di UNISA Yogyakarta

Muhammadiyah adalah salah satu gerakan keagamaan terbesar di Indonesia yang baru saja melenggarakan Muktamar pada bulan November 2022. Rangkaian berikutnya dari kegiatan tersebut adalah Musyawarah pada tingkat di bawahnya, yaitu Musyawarah Wilayah dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah dilanjutkan dengan Musyawarah Cabang dan terakhir Musyawarah Ranting.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Universitas ‘Aisyiyah (PWA DIY) menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Musywil).  Kegiatan  ini dilangsungkan di Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta pada Sabtu-Ahad (18-19/02/2023).

E-voting dan E-Attendance di Musywil PWM XIII dan Musywil PWA XII

Selama Musywil berlangsung, ada beberapa kegiatan panjang yang dilakukan. Salah satunya pemilihan pimpinan. Dalam sidang tertutup yang digelar Minggu (19/2) dan berlangsung selama 1 jam, dilakukan pemilihan pimpinan dengan menggunakan sistem E-Voting. Sistem ini sama dengan sistem yang diberlakukan ketika melakukan pemilihan ketua umum dan sekretaris umum Muhammadiyah dan Aisyiyah di perhelatan akbar lima tahunan (Muktamar) Surakarta, Jawa Tengah. Dengan sistem ini, kecil kemungkinan tindak kecurangan terjadi.

— suaramuhammadiyah.id
https://bptsi.unisayogya.ac.id/e-voting-dan-e-attendance-sukses-digunakan-di-musywil-pwm-dan-pwa-di-unisa-yogyakarta/ 2023-02-20 12:13:36

Tema Musywil

Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Mencerahkan Jogja

Tema Musywil PWM DIY XIII

Perempuan Berkemajuan Mewujudkan D.I.Yogyakarta Berkeadaban

Tema Musywil PWA DIY XII

E-voting dan E-Attendance

Kegiatan musywil ini diikuti para anggota, peserta dan penggembira dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. [bst]

By basit

Biro Pengembangan Teknologi Dan Sistem Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.