Categories
Berita PDSI

Admin Feeder PDDikti UNISA Yogyakarta menjadi Narasumber Verifikasi Data PDDikti

Admin Feeder PDDikti Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Basit Adhi Prabowo ST, menjadi Narasumber dalam Worskshop Verifikasi Data PDDikti Semester 2020-1.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V (LLDIKTI V) di The Phoenix Hotel Yogyakarta pada Selasa-Rabu (8-9/Juni/2021).

Pelaporan Feeder PDDikti UNISA Yogyakarta

basit adhi prabowo

UNISA Yogyakarta menggunakan Web Service untuk memasukkan data ke dalam server Feeder PDDikti dari server SIMPTT menggunakan Injector Feeder. Tim Injector Feeder UNISA Yogyakarta terdiri atas admin dari Akademik dan Programmer.

— Basit Adhi Prabowo, Admin Feeder PDDIKTI UNISA Yogyakarta
https://pdsi.unisayogya.ac.id/admin-feeder-pddikti-unisa-yogyakarta-menjadi-narasumber-verifikasi-data-pddikti/ 2021-06-10 15:09:38

Basit menambahkan bahwa versi awal Injector Feeder ini dibuat dalam kurun waktu 6 bulan, bersamaan dengan migrasi STIKes ‘Aisyiyah Yogyakarta menjadi UNISA Yogyakarta. Injector Feeder dibuat menggunakan konsep pemetaan (mapping).

Materi dapat diunduh di sini.

Workshop Verifikasi Data PDDikti

Acara ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Pendidikan Tinggi nomor 3000/E1/DI.04.02/2021 tanggal 6 Mei 2021 tentang Batas Pelaporan PDDikti 2020-1.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Prof Dr Didi Achjari SE MCom Akt. Acara berikutnya adalah sosialisai Feeder v4.0 dan Aplikasi Kampus Merdeka yang disampaikan oleh Tim PDDikti Pusat.

Admin PDDikti dari unsur programmer yang diwakili oleh UNISA Yogyakarta (Basit) dan dari unsur akademik yang diwakili oleh UII (Mono) dan UAD (Cholis) memberikan materi tentang proses pelaporan PDDikti pada masing-masing Perguruan Tinggi setelah Ishoma. Bertindak sebagai moderator adalah dari UAA (Gendro).

Basit dan Mono berbagi pengalaman di hari pertama dan kedua, sedangkan hari kedua dilakukan oleh Basit dan Cholis.

Kegiatan workshop ini diikuti para peserta dari perwakilan seluruh PTS di lingkungan LLDIKTI V dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. [bst]

By basit

Biro Pengembangan Teknologi Dan Sistem Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.