Categories
halaman survey kepuasan

Hasil Survey Kepuasan 2020

Waktu Survey17 Des 2020 09:00 – 20 Des 2020 00:00
Alamat Surveyhttps://formsurvey.unisayogya.ac.id/esurvei/index.php/226646?lang=id
Identitas RespondenAnonim

Identitas Pemangku Kepentingan

Hubungan dengan BPTSI

JawabanCacahPersentase kotor
Unit Kerja/Lembaga/Badan/Biro/UPT di lingkungan UNISA Yogyakarta (unit)1244.44%
Prodi di lingkungan UNISA Yogyakarta (prod)622.22%
Fakultas di lingkungan UNISA Yogyakarta (fak)311.11%
BPH UNISA Yogyakarta (bph)27.41%
Mitra/Memiliki Hubungan Pekerjaan dengan BPTSI UNISA Yogyakarta (bukan pegawai UNISA) (kerj)27.41%
Rektorat di UNISA Yogyakarta (rktr)13.70%
Lainnya (lain)13.70%

Layanan Terakhir

JawabanCacahPersentase kotor
tidak pernah (0)00.00%
satu bulan terakhir (1)1970.37%
satu semester terakhir (6)725.93%
satu tahun terakhir (12)13.70%
lebih dari satu tahun terakhir (lbh12)00.00%
Tidak dijawab00.00%

Kepuasan

Pekerjaan Pokok

  • Pengembangan Sistem Informasi dan Website, termasuk elearning, repository, ejournal dan sejenisnya
  • Pengembangan konektivitas data (internet)
  • Pengelolaan Computer Based Test
rerata12345
[Kemudahan untuk ditemui/dihubungi pada saat dibutuhkan [aksesibilitas]]3.48121275
[Kemudahan dan kecepatan sistem informasi, web dan internet [aksesibilitas]]3.81025164
[Dapat dipercaya, jujur dan transparan [transparansi]]4.190061011
[Melibatkan stake holder dalam menyelesaikan keluhan/permintaan sesuai dengan tugas pokoknya [partisipasi]]3.52138114
[Keamanan terhadap data dan privasi [akuntabilitas]]4.11014139
[Dampak hasil kerja (mempermudah, efesiensi, dan sebagainya) [daya guna]]4.260041211
[Kecakapan dalam menyelesaikan keluhan/permintaan yang terkait sesuai dengan tugas pokoknya [daya guna]]3.85008154
[Keramahan dan keadilan dalam pelayanan [keadilan]]3.74029106
rerata3.870.251.257.0011.756.75

Kepanitaan/Ad hoc

Dampak
JawabanCacahPersentase kotorPersentase bersih
Memberi dampak negatif (A1)00.00%0.00%
Tidak ada perbedaan (A2)00.00%0.00%
Memberi dampak positif, lebih efektif dan efisien (A3)1659.26%100.00%
Tidak dijawab1140.74%
Keinginan terlibat lagi dalam Kepantiaan/Ad hoc yang melibatkan BPTSI
JawabanCacahPersentase kotorPersentase bersih
Ya (A1)1555.56%83.33%
Ya, dengan personil yang lain (A2)311.11%16.67%
Tidak (A3)00.00%0.00%
Tidak dijawab933.33%
BPTSI: Tugas pokok atau kepanitaan/ad hoc?
JawabanCacahPersentase kotorPersentase bersih
BPTSI sesuai tugas pokok (A1)311.11%13.64%
BPTSI sesuai tugas pokok dan membantu di kepanitiaan/ad hoc (A2)1555.56%68.18%
BPTSI lebih banyak membantu di kepanitiaan/ad hoc (A3)414.81%18.18%
Tidak dijawab518.52%

Harapan

  • BPTSI memiliki tim/personal tetap yang mampu membantu secara permanen di tiap unit yang ada di UNISA, sehingga unit lain mampu mengembangkan sistem teknologi untuk mensupport pekerjaan unit ybs
  • Dengan melihat keadaan/dampak dari pandemi covid19 dimana keadaan ini tidak tau kapan berakhirnya yang sebagian besar kegiatan KBM/rapat/seminar/wisuda/pelantikan/kegiatan kampus lainnya yg lebih banyak dilaksanakan secara online pasti memerlukan suporting dari unit PDSI. Dengan melihat kenyataan ini SEMOGA UNISA bisa menambah tenaga kerja di bagian PDSI (untuk menjaga keseimbangan penyelesaian tugas pokok/tujuan pokok/visi misi PDSI dan tugas kepanitiaan unit lain tetap bisa terlaksana dengan baik)
  • Semua personil bisa diandalkan untuk ke depannya
  • Sistem yg diajukan atau yg diminta untuk segera terproses
  • Semoga dengan segera memberikan progres apabila ada usulan untuk suatu sistem
  • 1. Bisa membuatkan sistem penilaian praktik/praktikum yg terintrgrasi dg perkuliahan/pendidikan
    2. Membuat sistem single sign on (1 login bisa akses apa saja: presensi kehadiran/perkuliahan, penelitian, sister, BKD, akses jurnal berbayar yg sudah langganan)
  • Sudah baik, terimakasih
  • Semoga ke depan sistem lebih bagus dan lengkap
  • Cukup
  • Sudah bagus
  • Semoga ke depan semua antrian sim dpt lbh cepat selesai dan terus berbagi inovasi dalam pelayanan…Maturnuwun..
  • Keren dengan teknologi memudahkan pekerjaan cepat selesai
  • Sdmnya handal punya skill bagus, krn bbrp mendapatkan tugas lain diluar tugas pokok..kadang yg pokok jd terbengkelai
  • BPTSI memiliki pusat pengembangan data/big data
  • sangat membantu
  • Bisa membantu meringakan pekerjaan administratif
  • Pengembangan sistem lebih ditingkatkan agar memberikan kemudahan akses terutama berkaitan dengan KBM
  • Lebih kompak dan meluncurkan banyak sistem yg lebih mumudahkan akses civitas akademika
  • Dengan perkembangan IT pada saat ini semoga unit ini semakin memperkuat tim utk kemajuan institusi
  • Simptt bisa dpt dimanfaatkan untuk pengambilan keputusan
  • Pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi kebaikannya
  • PDSI bisa mendapat fasilitas yang lebih baik, sehingga KBM seperti e-learning dapat lebih optimal penambahan SDM PDSI agar lingkungan kerja lebih baik dan pelayanan dapat lebih optimal dan sehat
  • Pelayanan ke stake holder optimal sesuai dengan kebutuhan setiap pemangku kepentingan
  • Tetap inovatif dan kooperatif mengembangkan proker utama dan pendukung
  • Ada program rutin tahunan untuk upgrade atau pembaharuan pengadaan PC/printer di seluruh unit / prodi di lingkungan UNISA

Hal yang perlu diperbaiki

  • diperbaiki : kesigapan saat terjadi keluhan maupun permintaan pendukung pekerjaan unit lainnya ditingkatkan : ide dan kreativitas pengembangan sistem informasi perguruan tinggi
  • dalam feedback suatu permintaan, harus sesuai dengan attitude yang baik
  • Pelayanan sistem ny, yg diminta
  • Kecepatan dalam memperbaiki atau menambah menu sistem
  • Sistem yg otomatis (terintegrasi semuanya) misal ada dosen yg sudah lulus s3 atau s2 di sistem pembelajaran dan sistem Honorarium juga akan berubah secara otomatis jadi tidak perlu lapor ke it untuk mengubah, cukup sdm yg tahu sehingga semua berubah
  • Penyederhanaan sistem e learning. Jika ditambah dengan desain yg lebih estetis, akan semakin bagus
  • Perlu ada sistem pemetaan untuk sim yang urgent ready sebelum KBM
  • Ditambah personil yang menguasai teknologi informasi. Tiap prodi ada orang IT nya.
  • Memanajemen staf sesuai dengan keahlian dan pemetaan kebutuhan, bila permintaan pelayanan pada salah satu tugas tinggi namun sdm nya kurang, perlu penambahan
  • Pelayanan yang terpusat sehingga memudahkan unit-unit yang lain untuk penggunaan informasi dan data
  • Ada yg standby di ruangan terutama untuk sebelum jam 10
  • Selama ini sangat dibantu oleh pdsi ..mungkin krn banyak pekerjaan sehingga terkait dengan pembuatan menu di elearning blm selesai.
  • Menu dalam akses e learning
  • Kalau di hubungi suka susah
  • Peningkatan pelayanan sesuai urutan kebutuhan sehingga semua unit terlayani sesuai kebutuhannya
  • Ketepatan waktu
  • Personel yang bertanggung jawab mudah dihubungi, hape on dan segera merespon hal yang dikomunikasikan
  • Distribusi kompetensi jika memungkinkan saling share antar tim, lebih ramah dan komunikatif untuk seluruh tim, jika perlu benchmarking juga untuk perkaya khasanah ilmu
  • Mohon pakai operating systemnya windows saja karena kalo pake linux nggak bisa nyambung dengan laptop pribadi

Saran/Masukan

  • Mampu menjadi sebuah pusat data dan informasi yang berkemajuan dan berdaya saing di masa depan untuk mendukung pengembangan dan jalannya institusi
  • 1. pengembangan skill personil
    2. penambahan personil
    3. sewaktu-waktu bisa dihubungi
    4. ada feedback dari hasil permintaan tanpa harus ditanya terlebih dahulu
  • Pendelegasian tugas tidak hanya tertumpu 1 orang,
  • Lebih tanggap dengan keluhan-keluhan pemakai sistem informasi dan segera melakukan hal yang dibutuhkan oleh si pemakai
  • Lebih cepat dalam menanggapi permasalahan/fast respon dan segera ditindak tidak hanya direspon
  • Sudah sangat baik dalam pelayanan. Mungkin ke depan ada hotline harian yang selalu aktif,sehingga segera bisa direspon jika ada kendala SIM dan untuk peningkatan sim Dss Menu di unisa perlu ada review kebutuhan updating nya. Terima kasih.Sukses terus BPTSI..
  • Mengembangkan software2 dan aplikasi yang bersaing dg dunia luar
  • Semoga ke depan lebih baik lagi baik dari segi pelayanan maupun kualitas
  • Lebih ramah dan cepat respon jika dihubungi
  • Sudah bagus..dipertahankan..
  • Lebih respon jika dihubungi untuk dimintai bantuan
  • Perlu ada target kinerja yg hrs dipenuhi seluruh staf
  • E-learning yang dapat menunjang KBM : lebih mudah dan kapasitas lebih besar pengembangan sistem untuk OBE untuk menunjang kurikulum prodi yang lebih baik dan mengejar akreditasi internasional
  • Semoga lebih solid lagi untk bptsi
  • Melayani stake holder sesuai dengan bidang masing2 personil dan disesuaikan dengan waiting list namun tetap memperhatikan skala urgenitas
  • Memfasilitasi pengembangan program kebutuhan TI semua unit prioritas keunggulan/ kebutuhan utama
  • Mohon simptt keuangan segera terealisasi
https://pdsi.unisayogya.ac.id/feed/rss2/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.