Categories
Wordpress Series

Membuat Pos Pada WordPress

Daftar Isi

Buat Judul yang Menarik Pembaca

Judul adalah iklan bagi berita. Judul yang menarik, sama artinya judul bisa dipakai untuk konten di media sosial untuk menaikkan traffic. Dorong pembaca melakukan klik dengan judul yang menarik.

Catatan untuk tahap lanjutan:
Di sisi lain, penulis dapat membuat judul berupa judul SEO, yaitu keyphrase ada di depan. Namun, terkadang sulit membuat judul yang menarik pembaca apabila keyphrase ada di depan. Oleh karena itu, sebagai jalan tengahnya: minimal keyphrase ada di judul.

PeristiwaJudul BiasaJudul yang MenarikJudul SEO
Unisa Yogyakarta memberi bantuan pada keluarga mahasiswa yang menjadi penyintas Covid-19Unisa Yogyakarta Serahkan Bantuan– Kontribusi Nyata Unisa Yogyakarta, Bantu Penyintas Covid-19
– Bantu Penyintas Covid-19, Bukti Kepedulian Unisa Yogyakarta
Keyphrase: Bantuan Covid-19
Judul:
Bantuan Covid-19 bagi Penyintas, Bukti Kepedulian Unisa Yogyakarta
Mahasiswa Unisa Yogyakarta juara lomba iklan kesehatan Covid-19Mahasiswa Unisa Yogyakarta Juara Lomba Iklan Kesehatan Covid-19– Mengagumkan, Mahasiswa Unisa Yogyakarta Juara Lomba Iklan Kesehatan Covid-19
– Kalahkan 500 Peserta se-Indonesia, Unisa Yogyakarta Juara Lomba Iklan Kesehatan  
Keyphrase: Juara Lomba
Judul:
– Kalahkan 500 Peserta se-Indonesia, Unisa Yogyakarta Juara Lomba Iklan Kesehatan
contoh judul yang menarik

Sumber Kutipan

  • video: rekaman atau langsung
  • audio: rekaman atau langsung
  • teks: SMS, email, press release, jurnal dan sebagainya

Contoh Menentukan Tag

catatan: minimal 3

MetadataKontenTag
JudulMengagumkan, Mahasiswa Unisa Yogyakarta Juara 1 Festival Film Kesehatan Mahasiswa Indonesiajuara,
festival film
IsiMahasiswa Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta berhasil meraih juara 1 dalam Festival Film Kesehatan Mahasiswa Indonesia (FFKMI) yang digelar di Lampung, Senin (10/1). Prestasi ini diperoleh film berjudul Peduli Penyintas Covid-19 setelah mengalahkan 500 film dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

“Proses produksi film Peduli Penyintas Covid-19 diawali dengan brainstorming yang melibatkan dosen dan mahasiswa. Setelah itu kemudian dibuat skenario,” jelas Erwin Rasyid, dosen Ilmu Komunikasi Unisa Yogyakarta. Erwin menambahkan bahwa setelah skenario jadi dilakukan produksi di Sleman. Produksinya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Unisa Yogyakarta selama ini dikenal sebagai kampus yang sangat memberikan perhatian kepada mahasiswa untuk mengikuti berbagai lomba. Dosen-dosen sangat peduli mendampingi mahasiswa ikut berbagai kompetisi (fj).
covid-19,
unisa yogya peduli
contoh menentukan tag

Pada dasarnya, menentukan tag (kata kunci atau frase kunci) adalah sebuah seni. Ketika tag tersebut disebutkan, maka dapat menggambarkan keseluruhan, baik judul maupun isinya.

Memungkinkan untuk menggunakan kata atau frase pengganti, misalnya “unisa yogya peduli” merepresentasikan “kampus yang sangat memberikan perhatian kepada mahasiswa” atau “film berjudul Peduli Penyintas Covid-19”

By basit

Biro Pengembangan Teknologi Dan Sistem Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.