Categories
Pengumuman

Menjadi Universitas yang Unggul dan Pilihan, UNISA Yogyakarta Menyambut Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kependidikan

Sertifikasi Kompetensi BNSP merupakan sebuah program pemberian sertifikat yang menerangkan bahwa seseorang dinyatakan kompeten di dalam sebuah area pekerjaan (profesi) tertentu sesuai dengan Standar Nasional yang dikelola oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyelenggarakan program hibah Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kependidikan yang dapat diikuti oleh Tendik yang memiliki Nomor Induk Tenaga Kependidikan (NITK).

Seperti diberitakan pada https://www.unisayogya.ac.id/id/memasuki-fase-transformatif-unisa-yogya-siapkan-25-tendik-untuk-serkom/, Selasa (17/05), Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) UNISA Yogya gelar sosialisasi Sertifikat Kompetensi (Serkom) bagi Tenaga Kependidikan (Tendik). Sebanyak 25 Tendik UNISA Yogya siap mengikuti serkom. Dalam sharing session mengundang 3 narsum dari peserta lulus Serkom sebelumnya, Basit Adhi Prabowo, S.T. (Ka.BPTSI), Dewi Rahmawati,S.Psi.Psikolog. (Koordinator Administrasi SDM pada Biro SDM), dan Sinta Maharani, S.Sos. (Ka.Biro Humas & Protokol).

Sharing Session Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kependidikan

basit adhi prabowo

Tugas pokok dituliskan secara umum dan sekilas saja ketika menuliskan deskripsi tugas yang dikerjakan, fokus (diperbanyak) pada kegiatan/pekerjaan sesuai dengan sertifikasi yang dipilih. Setelah itu diendapkan 1 hari, kemudian baca ulang tulisan yang dibuat. Pasti pusing dan ketawa baca tulisan yang kemarin.

— Basit Adhi Prabowo, S.T., Kompeten pada Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kependidikan 2021, Ka. BPTSI
https://pdsi.unisayogya.ac.id/menjadi-universitas-yang-unggul-dan-pilihan-unisa-yogyakarta-menyambut-sertifikasi-kompetensi-tenaga-kependidikan/ 2022-05-17 08:26:00

Sinta memberikan tips dalam mengisi profil diri dan persiapan dokumen pendukung yang diperlukan sebelum mengikuti pelatihan dan uji kompetensi agar mendapatkan status “Kompeten”. Sinta menambahkan bahwa yang dinyatakan tidak kompeten pada sertifikasi yang diikutinya adalah orang yang pekerjaan sehari-harinya tidak berhubungan dengan kehumasan dan tidak memiliki passion di bidang tersebut.

Dewi banyak memberikan penjelasan teknis pengisian persyaratan, baik pengisian dokumen maupun pengisian di website.

Kegiatan workshop ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. [bst]

Lampiran Sharing Session Basit

By basit

Biro Pengembangan Teknologi Dan Sistem Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.