SIMPTT Humas

SIMPTT

Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi Terpadu (SIMPTT) adalah sebuah sistem untuk memasukkan dan mengolah data untuk menjadi sebuah informasi untuk kegiatan manajemen di Perguruan Tinggi yang terdiri dari beberapa sistem informasi yang datanya tersimpan ke dalam sebuah basis data dan saling terhubung satu sama lain.

Bahasa PemrogramanJava
MediaWeb (internet/WAN)
FrameworkZK
Server AplikasiTomcat
Server Basis DataMysql

Alamat

http://sim.unisayogya.ac.id/simptt-humas

Pengembangan SIMPTT

Pengembangan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi Terpadu (SIMPTT) yang terdiri dari modul core system dan modul supporting system berbasis web yang terkoneksi ke internet (akses melalui WAN). Oleh karena itu, SIMPTT ini mudah diakses di mana saja, kapan saja dan melalui perangkat apa saja. Pengguna dapat mengakses SIMPTT dari komputer kantor, komputer rumah, warung internet, melalui smart phone, melalui notebook / laptop, dari lingkungan Perguruan Tinggi, dari luar Perguruan Tinggi dan sebagainya. Dengan SIMPTT ini maka sivitas akademika dan stake holder memiliki kemudahan dalam mengakses data-data akademik maupun data-data lain terkait melalui sistem informasi yang tersedia. Beberapa hal yang di dapat dengan pengembangan SIMPTT ini antara lain berkurangnya kerangkapan data (redundansi data), memudahkan proses pembaruan data, memudahkan proses memasukkan data, meningkatkan kualitas akses, kualitas informasi (accuracy, relevancy dan timeliness) dan meningkatkan keamanan data (hak akses akan dibagi sampai dengan hak akses aplikasi).

SIMPTT Humas

SIMPTT Humas adalah SIMPTT yang digunakan untuk mengolah data dan informasi yang berhubungan dengan proses kerjasama institusi.

Menu SIMPTT Humas

MenuTipeKeterangan
Data IndukmenuData rekanan dan kerjasama
– Data RekananformAdm data rekanan
– Data KerjasamaformAdm data kerjasama
Pencarian DatalaporanMelihat data kerjasama
Penelusuran dan LaporanmenuLaporan kerjasama
– Berdasarkan Nama KerjasamalaporanMencetak laporan kerjasama berdasarkan nama
– Berdasarkan Rekanan/InstitusilaporanMencetak laporan kerjasama berdasarkan rekanan
– Berdasarkan Bulan-Tahun BerakhirlaporanMencetak laporan kerjasama berdasarkan waktu berakhir
UsermenuMenu pengguna
– LogoutformAdm penggantian kata sandi
– Ganti PasswordlogoutKeluar dari sistem
– Petunjuk AplikasipdfBuku panduan sistem