TOT Workshop Desain Aplikasi Mobile Android

TOT Workshop

Pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2017 pukul 13:00-15:30 dilakukan TOT (training of trainer) membuat aplikasi mobile Android tanpa koding dengan App MIT Inventor. Harapan dari adanya TOT yang diadakan di Laboratorium Komputer UNISA tersebut adalah agar workshop yang rencananya akan diisi oleh Muhammad Ismail Nawri Nasution, S.Kom. dapat berjalan dengan lancar dengan didampingi oleh beberapa asisten. Selain itu, terdapat beberapa masukan terkait materi dan metode penyampaian. TOT diikuti oleh staf Pusat Data dan Sistem Informasi UNISA, dosen program studi Teknologi Informasi UNISA dan mahasiswa program studi Teknologi Informasi UNISA .

pemateri_tot
pemateri_tot

Pelaksanaan Workshop

Hari/tanggal:Kamis, 4 Januari 2018
Waktu:12.30-15.15 WIB
Tempat:Lab. Komputer UNISA
Poster:https://fst.unisayogya.ac.id/download/198/

Latar Belakang  Sains Tech Day

Keberadaan Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta tidak terlepas dari sejarah keberadaan STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta yang berubah menjadi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta berdasarkan SK Nomor: 109/KPT/I/2016 oleh Kepmenristek & Dikti pada tanggal 10 Maret 2016.
Perubahan bentuk Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang baru memasuki usia 1 tahun telah mengantongi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan predikat B oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional (BAN PT), melalui SK BAN PT No. 3566/SK/BANPT/Akred/PT/X/2017. Hal ini menunjukkan keseriusan dan kesungguhan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dalam menjamin mutu lulusan melalui tata kelola universitas yang baik. Prestasi ini diharapkan akan menjadikan Universitas ‘Aisyiyah semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Program Studi Teknologi Informasi merupakan salah satu program studi termuda yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang diselenggarakan berdasarkan SK Nomor: 418/KPT/I2017 oleh Menristek Dikti disahkan tanggal 26 Juli 2017, yang telah serahkan oleh Kopertis Wilayah V pada tanggal 7 Agustus 2017 dan dipersilahkan untuk beroperasi atau menerima mahasiswa baru, sehingga Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta sekarang memiliki 19 program studi.

Program Studi Teknologi Informasi dengan usianya yang sangat muda, maka diperlukan suatu sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada sekolah-sekolah tingkat menengah atas (SMA/SMK/MA), yang kedepannya siswa dan siswi kelas 3 SMA/SMK/MA tersebut mempunyai keinginan untuk bergabung dengan Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.
Berdasarkan pada hal tersebut di atas, maka Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta akan menyelenggarakan kegiatan Workshop Desain Aplikasi Mobile Android dan Lomba Blog untuk Siswa SMA/SMK/MA Sederajat D.I. Yogyakarta dan sekitarnya.

Tujuan Sains Tech Day

  1. Menyalurkan bakat siswa/siswa SMA/SMK/MA di bidang penulisan artikel ilmiah dalam bentuk blog secara online.
  2. Memotivasi siswa/siswi SMA/SMK/MA menjadi pembelajar otodidak, dan menjadi penggerak dalam masyarakat untuk menyebarluaskan wawasan Teknologi Informasi.
  3. Membentuk karakter tanggap terhadap peluang dan tantangan pemanfaatan Teknologi Informasi untuk kebutuhan masyarakat di lingkungan sekitar.
  4. Mengembangkan jiwa kepemimpinan sehingga dapat menjadi inspirator dan penggerak dalam lingkungannya.
  5. Sebagai ajang sosialisasi atau promosi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, khususnya Program Studi Teknologi Informasi.

(Informasi Lebih Lanjut: https://fst.unisayogya.ac.id/science-tech-day-2017-1/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *