Categories
Berita PDSI

UNISA Yogyakarta Menghadiri Sosialisasi Neo Feeder

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menghadiri acara Sosialisasi Aplikasi Neo Feeder Tahap yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah V Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi di Ruang Sidang Utama LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta melalui Surat Undangan nomor 938/LL5/DI.05.09/2022. Acara diselenggarakan pada Kamis 7 Sya’ban 1443H (10/3/2022).

Sosialisasi Neo Feeder

Bagi Perguruan Tinggi yang sudah memiliki SIAKAD, Neo Feeder digunakan sebagai hub untuk pelaporan data Perguruan Tinggi. Neo Feeder ada 2 installer, yaitu berbasis Windows (64-bit, minimal Windows 10) dan multiplatform (menggunakan docker)

— David Aulia Akbar Adhieputra
https://pdsi.unisayogya.ac.id/unisa-yogyakarta-menghadiri-sosialisasi-neo-feeder/ 2022-03-10 11:40:29

David menambahkan informasi bahwa pembaruan PDDIKTI Neo Feeder tampilan lebih fresh, upgrade teknologi dari monolithic ke microservices (secara umum kementrian sudah menggunakan microservice), update (patch) langsung dari aplikasi dan integrasi dengan Kampus Merdeka.

Acara dibuka oleh Ketua LLDIKTI Wilayah V (Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D) dilanjutkan prakata dari Koordinator Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi (Sukarsono Windu Kumoro, S.Kom, M.Kom).

Sesi berikutnya adalah penjelasan singkat Permendikbudristek no 6 Tahun 2022 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar, dan Kesetaraan Ijazah PT Negara Lain.

Kegiatan sosialiasi ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. [bst]

By basit

Biro Pengembangan Teknologi Dan Sistem Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.