Categories
Berita PDSI

Backlink ala Dosen Cakep

Backlink adalah link ke suatu web (tujuan) dari web yang lain (asal). Backlink dapat meningkatkan reputasi suatu halaman atau website di pencarian dan memperbesar peluang untuk masuk ke 5 urutan teratas dari hasil pencarian di mesin pencarian.

Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar “Workshop Pembuatan Blog bagi 300 Pegawai (Dosen dan Tenaga Kependidikan)”, di Hall Baroroh Baried UNISA Yogyakarta, Rabu (15 /6).

Increase Your Backlink

Backlink yang baik adalah link yang disematkan pada suatu kata yang berhubungan dengan website atau suatu halaman, sehingga alamatnya tersembunyi di balik kata tersebut, misalnya kata Kuliah diberikan link ke www.unisayogya.ac.id.

— Dosen Cakep
https://pdsi.unisayogya.ac.id/backlink-ala-dosen-cakep/ 2022-06-16 20:17:16

Dosen Cakep menambahkan bahwa tidak masalah jika topik yang dibahas tidak berkaitan, yang penting menyisipkan satu kalimat yang mengandung kata yang berhubungan dengan website yang kita ingin berikan backlink.

Dosen Cakep mencontohkan bagaimana menghubungkan review sebuah film dengan Universitas

KKN Di Desa Penari diadaptasi dari salah satu cerita horror yang telah viral di tahun 2019 melalui Twitter, menurut sang penulis, cerita ini diambil dari sebuah kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari

Apabila kita perhatikan, tidak ada penulisan alamat web Universitas yang dibaca oleh pembaca secara langsung. Namun, link tersebut dapat dibaca oleh mesin pencarian.

Pada contoh di atas, setidaknya tiga kata yang dapat digunakan untuk backlink ke Universitas, yaitu KKN, mahasiswa dan Kuliah. Kata mahasiswa juga dapat diberikan link ke web kemahasiswaan Universitas tersebut.

Kegiatan workshop ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. [bst]

By basit

Biro Pengembangan Teknologi Dan Sistem Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.