Categories
Berita PDSI

Integrasi SPADA dan Lensa UNISA Yogyakarta

SPADA (Sistem Pembelajaran Daring) Kemdikbud Indonesia menyediakan Materi terbuka dalam berbagai jenis dan format media. Lensa UNISA Yogyakarta merupakan salah satu LMS (learning management system) yang terintegrasi ke SPADA Kemdikbud Indonesia.

Diberitahukan kepada seluruh sivitas akademika UNISA Yogyakarta (dosen dan mahasiswa) bahwa Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta telah mengeluarkan surat tentang himbauan wajib mendaftar akun di SPADA Kemdikbud Indonesia nomor 677/UNISA/Au/VI/2021 tanggal 16 Juli 2021. Lebih lanjut dapat dibaca pada tautan berikut ini https://pdsi.unisayogya.ac.id/integrasi-spada-dan-lensa-unisa-yogyakarta/ .

Daftar Isi

Integrasi SPADA dan Lensa UNISA Yogyakarta

— BPTSI Unisa Yogyakarta
https://pdsi.unisayogya.ac.id/integrasi-spada-dan-lensa-unisa-yogyakarta/ 2021-07-17 08:37:00

Menindaklanjuti surat dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti Kemdikbud Ristek Nomor: 3562/E2/PB.03.00/2021 tentang Pelaporan Kinerja Bidang Pembelajaran Daring, maka dihimbau kepada seluruh Dosen, Admin Pembelajaran Daring dan Mahasiswa Universitas ‘Aisyiah Yogyakarta untuk wajib mendaftar akun di SPADA (Sistem Pembelajaran Daring) Kemdikbud Indonesia https://spada.kemdikbud.go.id/ dengan ketentuan email akun di SPADA Indonesia sama dengan email di LENSA dan nama sama dengan yang ada di PDDIKTI. Panduan pendaftaran selengkapnya pada lampiran I.
Selanjutnya Dosen, Admin Pembelajaran Daring dan Mahasiswa wajib mengisi kuesioner dengan cara login ke https://spada.kemdikbud.go.id/. Panduan pengisian kuesioner selengkapnya pada lampiran II. Kuesioner diisi paling lambat 25 Juli 2021.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih. [bst]

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)

Perhatian: Ini adalah FAQ yang didesain untuk sivitas akademika UNISA Yogyakarta. Untuk sivitas akademika PT lain dapat menyesuaikan.

  1. Email apa yang saya gunakan untuk mendaftar
    • Email yang dapat Anda buka dan merupakan email berbasis google, seperti gmail atau email unisayogya. Sangat disarankan menggunakan email unisayogya dan sama dengan email yang ada di PDDIKTI/SISTER.
    • Login ke LENSA, kemudian buka profil Anda. Pastikan bahwa email yang akan digunakan untuk mendaftar sudah diisi dengan benar di profil LENSA Anda.
  2. Bagaimana cara melihat data yang tercatat di PDDIKTI?
  3. Saya sudah klik Register dan data sudah benar, tetapi mendapatkan pesan NIDN tidak terdaftar di PDDIKTI. Bagaimana solusinya?
    • Coba cari nama dosen di https://pddikti.kemdikbud.go.id/
    • Apabila statusnya memuat terus tanpa ada hasil, maka kemungkinan terjadi masalah ketika mengambil data dari server PDDIKTI
    • Apabila hasil dapat ditampilkan, maka dapat diperiksa kembali data yang dimasukkan. Nama lengkap dapat dimasukkan pada bagian First Name, sedangkan Last Name dapat dikosongi.

Lampiran Himbauan Mendaftar Akun di SPADA

Panduan Mendaftar

Panduan Pengisian Angket Pembelajaran Daring 2021

By basit

Biro Pengembangan Teknologi Dan Sistem Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.