Categories
Berita PDSI

Ka BPTSI UNISA Yogyakarta Sharing Sister

SISTER adalah Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi, sebuah Sistem Informasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi. SISTER digunakan untuk pendataan portofolio dosen dan tenaga kependidikan. Salah satu fungsi terbaru SISTER adalah untuk keperluan Beban Kinerja Dosen (BKD).

Kepala Badan Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (BPTSI) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menjadi narasumber dalam Persamaan Persepsi Sinkronisasi Data PDDikti dan Sister Tahap II tahun 2022 yang diselenggarakan secara luring dan daring.  Kegiatan  ini dilangsungkan di UST pada Rabu (26/1/2022).

Narasumber

  1. David Aulia Akbar Adhieputra
  2. Rizky Tito Prasetyo
  3. Basit Adhi Prabowo

SISTER di UNISA Yogyakarta

basit adhi prabowo

Mahasiswa, Dosen dan seluruh pengguna Sistem Informasi adalah Tim PDDIKTI UNISA Yogyakarta yang tidak memiliki SK. Setiap personal memasukkan datanya ke dalam SIMPTT. Data-data tersebut akan digunakan oleh TIM PDDIKTI untuk dimasukkan ke PDDIKTI, baik melalui web maupun web service.

— Basit Adhi Prabowo, Kepala BPTSI UNISA Yogyakarta
https://pdsi.unisayogya.ac.id/ka-bptsi-unisa-yogyakarta-sharing-sister/ 2022-01-27 19:40:43

Basit menambahkan bahwa operator PDDIKTI terbagi menjadi dua, yaitu Raden Hangabehi (all in one) dan operator per sistem, dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Basit juga berbagi permasalahan yang dihadapi di UNISA Yogyakarta serta memberikan apresiasi dan usulan terhadap SISTER agar ke depannya menjadi lebih baik lagi.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua LLDIKTI Wilayah V (Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D), sambutan dari Wakil Rektor I UST (Dr. Imam Ghozali, MSc) dan Kabag Tata Usaha LLDIKTI Wilayah V (Taufiqurrahman, S.E.).

Kegiatan ini diikuti para peserta undangan luring 15 PTS dan daring 19 PTS dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. [bst]

By basit

Biro Pengembangan Teknologi Dan Sistem Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.