Categories
Berita PDSI

Menuju Indonesia Digital 2024

Penyiapan Masyarakat Digital Indonesia 2021-2024 yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) adalah dengan kepemimpinan digital melalui Digital Leadership Academy, digital skill bersertifikasi melalui Talenta Digital dan digital skill non sertifikasi melalui Literasi Digital.  Kepemimpinan digital ditujukan untuk praktisi tingkat pimpinan, digital skill bersertifikasi ditujukan untuk pekerja level teknis & profesional, mahasiswa & smk, serta digital skill non sertifikasi ditujukan untuk masyarakat umum.

Kominfo menyelenggarakan Digital Talent Thematic Academy 2022 dengan skema Cyber Security Analyst.  Kegiatan  ini dilangsungkan di Yogyakarta pada Senin sampai dengan Jum’at (20-24/06/2022).

Indonesia Digital 2024

4 sektor strategis di dalam kerangka pelaksanaan transformasi digital nasional Peta jalan Indonesia Digital 2021-2024 adalah infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital dan masyarakat digital.

— Dr Eng Hary Budiarto MKom IPM, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo RI
https://pdsi.unisayogya.ac.id/menuju-indonesia-digital-2024/ 2022-06-20 13:08:24

Dr Hary menambahkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan keterampilan dan daya saing pada sektor digital di level teknis dengan sertifikasi Internasional dan Nasional.

Kegiatan pelatihan ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. [bst]

Salinan Peraturan BSSN Nomor 8 Tahun 2020

By basit

Biro Pengembangan Teknologi Dan Sistem Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.